Wellhos

Syarat &
Ketentuan
Layanan

 

Syarat dan Ketentuan Layanan

 

Syarat dan ketentuan seperti yang akan diuraikan di bawah ini mengatur pemakaian layanan jasa yang ditawarkan oleh Wellhos baik melalui situs atau aplikasi mobile Wellhos. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk perjanjian yang sah dan mengikat antara Anda dengan Wellhos dan berlaku segera setelah Anda menggunakan layanan Wellhos. Kami berharap Anda dapat meluangkan waktu untuk terlebih dahulu membaca Syarat & ketentuan ini sebelum mengunduh aplikasi atau menggunakan layanan situs kami. Dengan mengunjungi, menggunakan dan mendaftar di situs Wellhos, atau mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan Aplikasi Wellhos maka Anda dianggap telah membaca, memahami, dan menyutujui semua isi dalam Syarat & ketentuan ini. Jika Anda berkeberatan dan tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan ini, maka Anda dapat berhenti mengakses dan tidak diperkenankan menggunakan layanan baik di aplikasi mobile maupun di situs Wellhos Wellhos memiliki hak untuk mengganti syarat dan ketentuan ini kapanpun. Perubahan itu akan dimuat pada situs atau aplikasi mobile Wellhos. Pengguna diharapkan selalu memperhatikan jika terjadi perubahan pada syarat dan ketentuan ini.

 

Cara kerja Wellhos

Wellhos adalah Digital Platform On Demand Service, yang mempertemukan pihak yang memerlukan layanan jasa (Customer) dengan penyedia jasa (Partner).

Permintaan layanan jasa diposting oleh Customer yang mencari bantuan untuk mendapatkan layanan yang diinginkan melalui situs Wellhos atau aplikasi mobile. Partner yang memiliki layanan jasa sesuai kebutuhan Customer selanjutnya akan  mengirimkan penawarannya melalui media yang sama.

Informasi yang diposting di situs Wellhos oleh Customer, Partner atau pengguna, adalah tanggung jawab masing-masing pihak. Wellhos tidak bisa dimintai pertanggung jawaban atas konten dan keakuratannya.

 

Definisi

Akun, adalah media pencatatan yang disediakan Wellhos bagi pengguna yang telah mendaftar. Berisi antara lain ; identitas dan kode pemilik akun, kode Akun, catatan transaksi atau aktivitas pemilik akun yang berkaitan dengan layanan jasa yang diberikan Wellhos

Anda atau Pengguna, adalah sebutan bagi pihak yang mengakses situs Wellhos dan atau menggunakan jasa layanan Wellhos, baik sebagai Customer maupun sebagai partner

Deposit Partner, adalah sejumlah simpanan milik Partner yang dapat dinilai dengan uang yang digunakan untuk bertransaksi oleh Partnerdalam mata uang Rupiah. Transaksi dimaksud adalah untuk : (1) Penerimaan dari Customer untuk keuntungan Partner yang dibayarkan melalui Wellhos, (2) Pembayaran fee oleh Partner untuk keuntungan Wellhos dan (3) Penarikan dana oleh Partner

Customer,adalah individu yang bertindak atas namanya diri sendiri, yang memerlukan jasa untuk melakukan perawatan atau perbaikan rumah.

Fee, adalah imbal jasa yang diberikan oleh Partner kepada Wellhos atas penggunaan fasilitas yang disediakan Wellhos kepada Partner untuk menjalankan usahanya di platform Wellhos

Market place, adalah sarana bertemunya penjual atau partner dengan pembeli atau customer untuk bertransaksi melalui media online. Pihak penyedia dalam hal ini adalah Wellhos bertindak sebagai fasilitator yang mewadahi pertemuan dan transaksi legal antara partner dengan customer.

Partner, adalah  Penyedia Jasa,baik perorangan atau perusahaan yang memiliki keahlian sesuai dengan jasa yang ditawarkan dan telah terdaftar diWellhos.

Radius order, adalah rentang jarak antara lokasi order customer  dengan lokasi outlet partner. Wellhos menetapkan rentang jarak maksimal 15 km.

Saldo Deposit, adalah nilai Deposit yang tercatat pada Akun Deposit Partner pada saat atau tanggal tertentu.

 

Deposit adalah, nilai dalam bentuk rupiah yang tertera pada aplikasi.

 

Kebijakan Privasi

Wellhos sudah menetapkan dan mempermaklumkanadanya ketentuan yang menjelaskan kepada Para Pengguna tentang bagaimana informasi pribadi dikumpulkan dan digunakan. Ketentuan tersebut termuat dalam Kebijakan Privasi danmerupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini.

 

Akun pengguna

Sebagai pengguna Anda dapat mengakses dan menggunakan Situs Wellhos tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Akan tetapi, untuk dapat menggunakan fasilitas dan layanan jasa yang ditawarkan Wellhos baik sebagai Customer ataupun Partner anda harus melakukan registrasi dan membuat akun atas nama Anda sendiri.

Sebagai upaya pengamanan akun Anda akan dilindungi dengan kata sandi (password). Anda sepenuhnya bertanggung jawab untuk mengamankan kata sandi anda sendiri. Anda juga sepenuhnya bertanggung jawab atas semua aktivitas yang dilakukan pada Akun anda.

Untuk menghindari terjadinya pencurian data, kami menyarankan anda untuk melindungi komputer anda dari tindakan peretasan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Wellhos berhak melakukan penutupan Akun secara sepihak jika menurut penilaian Wellhosterdapat hal-hal seperti berikut:

  • Perusahaan yang mendaftarkan brand/nama perusahaan,kami ketahui tidak disertai bukti yang sah dan valid
  • Menurut pendapat dan penilaian kami,Perusahaanyang mendaftarkan diketahui baik terkait maupun melakukan kegiatan usaha yang ilegal atau melawan hukum, seperti: Pencurian, Perusakan secara sengaja atau tidak sengaja, Judi, Pornografi, Narkoba, Korupsi, Traficking, dll.
  • Meniru dan menggunakan konten seperti: teks,logo, grafik, icon dll di website atau sistem Wellhos untuk digunakan pada kegiatan usaha/bisnislain yang tidak ada hubungannya dengan layanan jasa

Dalam hal Kami memutuskan untuk menghentikan Akun Pengguna dan hak penggunaan layanan Anda, maka dengan demikian Perjanjian ini berakhir dengan sendirinya dan tidak ada lagi ikatan apapun antara Anda dengan Wellhos.

 

Pernyataan Pengguna

Semua data dan informasi yang Anda berikan saat melakukan pendaftaran adalah benar dan akurat, dan Anda akan menjaga keakuratan informasi tersebut.

Anda setuju untuk tidak akan merekrut, meminta, atau menghubungi melalui media apapun, Penyedia Jasa atau Partner yang terdafatar di Wellhos untuk pekerjaan atau kontrak bisnis lainnya yang tidak berkaitan dengan Wellhos tanpa izin tertulis dari Wellhos sebelumnya;

Sebagai Customer Anda setuju untuk tidak membuat kesepakatandi luar Wellhosdengan Partner yang terdaftar diWellhos tanpa pemberitahuan kepada Wellhos.Seperti meminta layanan jasa secara langsung, melakukan pembayaran langsung kepada Partner tanpa sepengetahuan Wellhos.

Sebagai Partner Anda setujutidak membuat kesepakatandi luar Wellhosdengan Customer yang terdaftar di Wellhos  dimana Anda pernah memberikan jasa Anda, tanpa pemberitahuan kepada Wellhos. Seperti menawarkan jasa dan transaksisecara langsung tanpa pemberitahuan kepada Wellhos.

Anda setuju untuk tidak melakukan negosiasi fee atau memberikan layanan di luar yang ditawarkan Wellhoskepada pengguna lain, tanpa melalui Wellhos

 

Wellhos Customer

Untuk dapat menggunakan jasa layanan sebagai Customer Anda terlebih dahulu harus mendaftar dan memiliki Akun di Wellhos

Anda memahami dan mengakui bahwa pengambilan keputusan untuk menggunakan layanan jasa dari Partner adalah keputusan pribadi Anda sendiri dan Anda sendirilah yang bertanggung jawab atas pilihan Anda.

Anda memahami bahwa Wellhos tidak dapat mewakili Anda dalam pemilihan Partner yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda mendaftar sebagai Customer adalah dengan niat untuk menggunakan layanan jasa Wellhos bukan untuk tujuan lain seperti mengutip daftar harga, meng-copy kutipan, gambar dan informasi lainnya dalam rangka mendirikan usaha sejenis, keperluan market intelligence atau kegiatan survei.

Dengan mendaftar di Wellhos baik di situs maupun aplikasi mobile dan mengirimkan permintaan layanan jasa, Anda memberi kewenangan kepada Wellhos dengan tehnologi yang dimiliki untuk menghubungkan permintaan anda dengan Partner yang memiliki jasa sesuai dengan permintaan Anda.

Partner yang memiliki layanan jasa sesuai dengan permintaan Anda dan berlokasi pada radius order akan muncul di layar komputer atau ponsel Anda. Jika Partner yang muncul lebih dari satu maka Anda dapat menentukan pilihan Partner mana yang sesuai atau cocok dengan keinginan Anda. Akan tetapi jika tidak ada satupun Partner yang muncul maka ini bisa karena beberapa sebab, antara lain ;

  • Waktu order di luar jam kerja partner.
  • Lokasi order customer di luar jangkauan layanan Wellhos
  • Tidak terdapat partner di sekitar lokasi order.

Jika dianggap perlu dalam rangka merespon permintaan, anda mengizinkan partner untuk menghubungi Anda atau pihak yang Anda tunjuk untuk mewakili.

Setelah pilihan Partner Anda tetapkan maka pengaturan selanjutnya mengenai jadwal kunjungan dan tempat Partner menjalankan pekerjaannya adalah berdasarkan kesepakatan Anda dengan Partner.

Syarat dan Ketentuan lebih rinci khusus untuk Customer dapat Anda pelajari di Syarat dan Ketentuan Customer.

 

Wellhos Partner

Untuk dapat menawarkan jasa layanan sebagai Partner Anda terlebih dahulu harus mendaftar dan memiliki Akun di Wellhos.

Akun dan Profil Anda adalahtampilan yang menjelaskan mengenai diri Anda. Keakuratan informasi dalam Akun Partner  adalah tanggung jawab Anda. Informasi yang akurat, menarik, jujur, dan rinci adalah hal yang sangat penting untuk dapat menarik dan memperkuat kepercayaan Customer yang akan memilih Anda.

Untuk dapat menjadi Partner dan menawarkan layanan Anda di Wellhosmaka:

Untuk Partner perorangan :

  • Anda adalah subyek hukum yang dianggap cakap untuk melakukan perbuatan hukum atau telahberusia di atas 17 (tujuh belas) tahun
  • Memiliki HP android dengan spek OS 4.2.2
  • Fotocopy KTP
  • Memiliki keahlihan sesuai jasa yang akan ditawarkan
  • Memiliki peralatan kerja dan mesin  (sesuai jasa yang ditawarkan)
  • Memiliki Seragam dan penampilan yang rapi, bersih dan tidak bau badan
  • Memiliki daftar harga jasa
  • Diutamakan Memiliki nomor rekening bank mandiri, bagi yang belum memiliki akan dibantu dibuatkan oleh wellhos.
  • Bersedia menerima kompetisi dengan usaha sejenis

Untuk Partner Perusahaan :

  • Memiliki HP android dengan spek OS 4.2.2
  • Memiliki usaha sesuai dengan jenis jasa dan pekerjaan yang ditawarkan WELLHOS
  • Memiliki ijin usaha (SIUP & TDP) dan masih berlaku
  • Karyawan sudah diikutkan dalam pelatihan internal
  • Memiliki keahlihan sesuai jasa yang akan ditawarkan
  • Memiliki peralatan kerja dan mesin (sesuai jasa yang ditawarkan)
  • Memiliki Seragam dan penampilan yang rapi, bersih dan tidak bau badan
  • Memiliki daftar harga jasa
  • Diutamakan Memiliki no rekening bank mandiri, bagi yang belum memiliki akan dibantu dibuatkan oleh Wellhos.
  • Bersedia bersaing secara sehat dengan sesama Partner yang tergabung dengan Wellhos

Anda hanya boleh mendaftarkan jenis usaha atau jasa milik Anda sendiriyang didukung dengan ketrampilan atau kompetensi dan sumber daya yang memadai untuk melaksanakan pekerjaan dimaksud.

Partner tidak diperkenankan mencantumkan jenis layananjasa atau tawaran baik di situs atau aplikasi mobil yang tidak sesuai dengan layanan Jasa yang ditawarkan Wellhos tanpa ijin tertulis dari Wellhos.

Ketika Customer yang berada dalam radius layanan Anda mengirimkan permintaan layanan jasa yang sesuai dengan jenis layanan jasa yang Anda miliki, maka profil Anda bersama dengan Partner yang lain akan secara otomatis muncul dilayar ponsel Customer. Pada tahap ini Customer akan mempelajari profil dan perusahaan Anda termasuk Partner lain yang muncul bersama Anda untuk menentukan pilihan Partner mana yang dirasa cocok dengan kebutuhan Customer.

Ketika Customer telah menetapkan pilihan dan jika yang dipilih adalah perusahaan Anda maka Anda wajib merespon setiap permintaan layanan jasa dari Customer yang telah memilih  Anda.

Syarat dan Ketentuan yang bersifat lebih teknis khusus untuk Partnerdapat Anda pelajari di Syarat dan KetentuanPartner

 

Review dan rating

Dalam rangka melakukan evaluasi hasil pekerjaan Partner, Wellhos memberikan fasilitas kepada Customer untuk menyampaikan umpan balik (feedback) atas hasil pekerjaan yang Anda lakukan.

Ada 5 (lima) kategori penilaian (rating) untuk setiap pekerjaan yang telah diselesaikan.

★★★★★ – Pelayanan dan hasil pekerjaan memuaskan.

★★★★ – Hasil pekerjaan bagus

★★★ – Hasil pekerjaan biasa saja

★★ – Hasil pekerjaan tidak sesuai yag diharapkan

★ – Hasil pekerjaan buruk

Pengguna menerima bahwa penilaian ini semata-mata adalah sebagai sarana evaluasi dan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas layanan  pekerjaan dan tidak untuk dipublikasikan di luar Wellhos

 

Penyelesaian perselisihan

Dalam hal terjadi perselisihan antara Customer dengan Partner atau setiap pihak ketiga berkenaan dengantidak ditepatinya perjanjian antar pengguna, atau terjadinya kerugian akibat dari kelalaian Partner atau Customer, pada prinsipnya Wellhos hanya akan bertidak sebatas sebagai mediator artinya perselisihan tersebut harus dapat diselesaikan oleh para pihak yang berselisih.Anda dengan inimenyatakan dan setuju bahwa wellhos tidak berkewajiban untuk terlibat dan melepaskan, para pejabat, manajer, anggota, direktur, karyawan dan kuasa hukum, Wellhos dari tanggung jawab yang ditimbulkan oleh adanya perselisihan dimaksud.

Apabila dalam pelaksanaan pekerjaan Customer tidak merasa puas dengan kinerja Partner, atau karena sebab yang lain, maka sebagai langkah awal Customer dapat menyampaikan pemberitahuan secara lisan pada Wellhos dan Wellhos akan segeramelakukan proses mediasi.

Dalam situasi dimana terdapat komplainresmi baik oleh Customer atau Partner yang disampaikan secara tertulis yang dikirimkan kepada Wellhos, maka Wellhosakan berusaha sebisa mungkin untuk melakukan mediasi permasalahan antara Customer dengan Partner. Bila permasalahan tetap tidak dapat diselesaikan atau meningkat menjadi masalah hukum yang lebih serius, maka Wellhosberhak untuk sementara akan menonaktifkan akun  Customer atau Partner.

 

Pernyataan tentang Jaminan dan batasan tanggung jawab

Layanan yang disediakanWellhos, adalah mempertemukan pengguna jasa atau  customer dengan penyedia jasa atau partner secara online.  Transaksi yang terjadi adalah transaksi antara customerdenganpartner,dengan demikian pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab Wellhos secara proporsional adalah sebagai fasilitator yang mewadahi pertemuan dan transaksi legal antara partner dengan customer.

Wellhos tidak memiliki kewajiban, tanggung jawab, atau kontrol sepenuhnya pada hubungan yang terjadi antara Partnerdengan Customer

Wellhos selalu berupaya untuk menjaga layanan kami aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, akan tapi kami tidak dapat menjamin sepenuhnya atau secara terus-menerus bahwa ;

  • Akses ke layanan kami dapat selalu sempurna atau bebas dari kesalahan. Dalam keadaan tertentu bisa saja terjadi hal-hal di luar kontrol kami seperti gangguan jaringan internet yang menyebabkan tertunda, terputus atau gagalnya pengiriman data,sehingga mengakibatkan Informasi dan data yang ditransmisikan melalui platform Wellhos atau data dan informasi dalam situs Wellhos menjadi tidak real time atau tidak akurat.
  • Respon oleh Partner atau Customer akan selalu sesuai dengan keinginan pengguna baik untuk ketepatan waktu atau isinya
  • Data atau informasi yang diberikan baik oleh Customer atau Partner selalu akurat,
  • Layanan yang diberikan Partner akan selalu memenuhi keinginan Customer, baik dari segi kualitas layanan, waktu penyelesaian atau sikap dalam menjalankan pekerjaannya.
  • Customer atau Partner akan selalu menepati janjinya

Wellhos tidak dapat menjamin akurasi atau kebenaran konten berupa informasi, pernyataan, opini atau pendapat yang diposting pengguna dalam situs Wellhos yang tidak didukung oleh pernyataan resmi dari Wellhos atau pihak yang ditunjuk secara resmi oleh

 

Pembayaran biaya jasa oleh Customer

Wellhos menyediakan cara pembayaran untuk biaya layanan jasa secara tunai dan non tunai (transfer).

Untuk layanan jasa tertentu pembayaran bisa langsung diberikan kepada Partner atau melalui Wellhos. Metode pembayaran ini akan diatur dalam Ketentuan tentang tata cara pembayaran di masing-masing layanan jasa.

Jumlah pembayaran adalah sebesar tagihan yang disampaikan oleh Partner melalui aplikasi yang bisa diperiksa di aplikasi customer

Dalam hal terjadi perubahan pekerjaan yang menyebabkan terjadinya perubahan tagihan maka jumlah yang dibayarkan adalah sebesar tagihan setelah perubahan terakhir dan telah mendapat persetujuan Customer.

Customer dapat melakukan pembayaran secara langsung baik tunai maupun transfer kepada Partner atau melalui Wellhos.

Kewajiban pajak yang timbul dari transaksi di atas adalah tanggung jawab antara Customer dengan Partner.Wellhos tidak bertanggung jawab untuk pembayaran pajak atas transaksi penjualan, atau layanan yang disediakan oleh Partner kepada Anda. Anda memahami, mengakui, dan menyetujui bahwa Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas pelaporan pajak Anda dan persyaratan pembayarannya.

 

Transaksi keuangan  Partner

Untuk setiap transaksi keuangan antara Wellhos dengan Partner,seperti penerimaan dana, pembayaran layanan jasa dan lain lain dikelola dengan sistem Deposit

Untuk dapat menerima permintaan layanan jasa dari Customer, Partner wajib memiliki Saldo Deposit yang mencukupi. Besarnya Saldo yang mencukupi diatur lebih lanjut dalam Syarat dan Ketentuan khusus untuk Partner

Partner dapat menambah Saldo Deposit dengan melakukan penyetoran melalui transfer

Atas layanan jasa yang telah dikerjakan untuk Customer, Partner berhak menerima pembayaran dari Customer. Jumlah pembayaran yang diterima adalah sebesar tagihan yang telah disetujui Customer. Dalam hal terjadi perubahan pekerjaan yang menyebabkan terjadinya perubahan tagihan maka jumlah yang akan diterima Partner adalah sebesar tagihan setelah perubahan terakhir dan telah mendapat persetujuan Customer.

Dalam hal Customer melakukan pembayaran biaya layanan jasa langsung kepada Partner maka Partner akan menerima pembayaran sebesar jumlah tagihan secara penuh. Administrasi Wellhos selanjutnya akan memotong Saldo Deposit Partner untuk pembayaran Fee oleh Partner atas setiap transaksi pembayaran yang dilakukan oleh Customer.

Dalam hal Customer melakukan pembayaran biaya layanan jasa melalui Wellhos, jumlah pembayaran yang diterima dari Customer akan dibukukan oleh Wellhos ke dalam Akun Deposit Partner sebesar nilai tagihan dikurangi dengan Fee yang harus dibayarkan Partner kepada Wellhos.

Besarnya Fee akan diatur dalam ketentuan tersendiri

 

Hak kekayaan intelektual

Wellhos adalah pemilik yang sah, semua Hak Kekayaan Intelektual atas konten yang melekat pada Akun Pengguna termasuk segala atribut dalam situs atau aplikasi Wellhos seperti; teks, grafik, video, gambar, logo, ikon tombol, file, dan lainnya. Dengan menerima Syarat dan Ketentuan ini Anda mengakui bahwa semua konten di atas dilindungi oleh hak cipta, merk dagang, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang hanya dimiliki oleh Wellhos

Selain untuk keperluan Anda sendiri atau atas ijin tertulis dari Wellhos, tindakan seperti meng-copy, mereproduksi, mendistribusikan,melakukan pendaftaran atas hak-hak tersebutdan menggunakannya untuk keperluan lain selain yang berhubungan dengan layanan jasa Wellhos adalah tindakan yang melanggar hukum

 

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan kami atau jika Anda memiliki informasi pelanggaran terhadap ketentuan layanan ini, , silahkan hubungi:

Wellhos

Jln. Sukun Mataram Bumi Sejahtera no 3 CondongCatur Yogyakarta 55281 Indonesia

Telp (0274) 889982

 

Ditetapkan tanggal 2 Februari 2017